Sebanyak 22 SDM PKH Terima Bantuan Laptop

Bangkinang – Sebagai alat penunjang kesuksesan Sumber Daya Manusia (sdm) atau Petugas Pendamping Keluraga Harapan , Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Hortikultura Kabupaten Kampar menyalurkan bantuan sebanyak 22 buah Laptop.
Dimana bantuan tersebut secara resmi diserahkan langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH di Aula Rmah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota, jum’at di Balai Bupati Kampar, jum’at (5/4/19).

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam arahannya menyampaikan, agar dengan melalui bantuan alat Laptop ini hendaknya bisa lebih mempermudah dan lebih mensukseskan administrasi para petugas pendamping PKH.
Dimana untuk hal ini pemda Kampar memiliki komit mendukung sepenuhnya kesuksesan dalam bekrja para petuas dalam menjalankan tugasnya, dengan harapan nantinya para petugas mulai dari Kabupaten, Kecamatam sampai Desa dengan memberikan laporan tepat waktu dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sekali lagi dengan alat bantuan ini bisa membuka jaringan kepada seluruh SDM PKH bisa dengan cepat berkoordinasi dengan Korkab, Korcab sampai ke petugas di Desa untuk serta mempermudah akses dari data dari desa sampai ke pusat. Selain itu juga untuk bisa sosialisasi dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penerimaan PKH.

Sementara itu Kepala Dinas Amin Filda dalam laporannya menyampaikan bahwa para SDM merupakan petugas yang di SK kan oleh Kementrian Sosial RI, tetapi memiliki kewajiban atau wewenang untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas sosial Kampar.
Dimana untuk SDM atau pendamping PKH Kampar saat ini berjumlah 118 orang yang terdiri 1 orang Koordinator Kabupaten, sebanyak 21 oramg Koordinator Kecamatan serta 96 orang petugas di pedesaan. Selain banyuan laptop, pemda kampar juga telah menganggrkan untuk transportasi prtugas pendamping lebih kurang Rp 600 ribu/bulan untuk Koordinator Desa, sebanyak Rp 650 ribu koordinator Kecamatan serta Rp 750 untuk koordinator Kabupaten tahun 2019.( diskominfo msk).